Newest Post

// Posted by :Unknown // On :Jumat, 28 Maret 2014

GOONERS

Setiap supporter klub sepakbola pastinya memiliki nama sebutan untuk penggemar-penggemar mereka sendiri... contohnya Juventus (Juventini), Madrid (Madridista), Chelsea, dan masih banyak lagi.
 
Gooners itu adalah sebutan bagi kami fans dari tim london utara yang sering dijuluki meriam london ARSENAL

Di kesempatan kali ini, saya akan menjelaskan supporter arsenal yang dinamakan "Gooners"
Mungkin bagi yang belum tahu banyak yang akan bertanya-tanya ?? *ya iyalah* Kenapa panggilan supporter arsenal itu "Gooner" bukannya "Gunners" ?? Secara Gunners adalah julukan arsenal ??
Nah, perlu diketahui... Gunners itu merupakan khusus nama julukan klub, dan kami (supporter Arsenal) hanya biasa menyebutkan kata Gunners kepada pemain-pemain di arsenal :)
Dan kembali ke topik, nama Gooners itu sebenarnya mempunyai sejarah yang cukup unik, kenapa ?? Sebab kata-kata itu justru lahir dari supporter tottenham hotspur yang notabene adalah rival sekota kami
Supporter Totenham Hotspurs memanggil Supporter Arsenal dengan sebutan Gooners di tahun 1970-an, sebutan itu di maksudkan untuk mengejek Arsenal, kerena Goon atau Gooners itu artinya “Orang Bodoh”

Ya memang fans Totenham senang sekali mengejek Arsenal, bahkan mereka punya lagunya ” Every Gunners is a Runner “, tapi dengan semakin kuatnya Arsenal di liga Inggris, maka fans Arsenal melawan , caranya mereka dengan bangga memproklamirkan dirinya sebagai “Gooners”. Bahkan ada yang menambahkan bahwa sebutan Gooners itu adalah singkatan dari Goo !! Gunners !!
Sampai sekarang fans Arsenal masih di panggil Gooners, dan saat ini image kata “Gooners” sama sekali tidak berkonotasi negatif, Arsenal telah berhasil merubah image itu.
Kelompok Gooners banyak mendirikan sebuah perkumpulan di Inggris yang banyak dikenal pastinya Gooners Garis Keras yang disebut HERD E.I.E, adapula LU2 Gooners, Railway N4, Tartan Gooners, Red Action, IAWT, AKB, dan masih banyak lagi, dan tentunya Di Indonesia sendiri supporter arsenal memiliki perkumpulan Supporter yang Dinamakan AIS (Arsenal Indonesian Supporter).

 

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

// Copyright © Watashi No Burogu e Yōkoso! //Anime-Note//Powered by Blogger // Designed by Johanes Djogan //