Newest Post

// Posted by :Unknown // On :Jumat, 29 November 2013

Kegiatan pertama pembibitan tomat adalah mencari biji tomat yang baik. Bibit tomat yang sudah dipilih, kemudian disemaikan dahulu dalam peti berisi tanah, pasir, dan pupuk kandang. Perbandingannya satu berbanding satu, yaitu jika tanah satu ember, pasir dan pupuk kandang masing-masing satu ember pula.

Waktu penyemaian sebaiknya pada akhir musim hujan. Dua minggu setelah disemaikan, dilakukan penyapihan. Bibit atau pohon tomat yang kecil dipisahkan dengan jarak masing-masing lima sentimeter. Dapat juga bibit dipindahkan ke dalam kantong plastik hitam (polibek) yang lebarnya lima sentimeter. Setelah itu, ditambahkan pupuk. Setelah bibit berada ditempat penyapihan selama tiga minggu, bibit siap dipindahkan ke ladang atau kebun.

Tanaman tomat yang sudah ditanam di ladang atau di kebun juga harus dirawat. Jarak antara tanaman yang satu dengan tanaman yang lain 50 cm. tanaman tomat juga harus dipupuk. Pupuk kandang sangat baik untuk menjaga kesuburan tanah. Jika sudah berbunga, tanaman tomat perlu diberi tongkat penyangga agar nantinya dapat menanam buah.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

// Copyright © Watashi No Burogu e Yōkoso! //Anime-Note//Powered by Blogger // Designed by Johanes Djogan //