Newest Post
// Posted by :Unknown
// On :Jumat, 29 November 2013
1.
Pentingnya Pengorganisasian
Pengorganisasian
menyebabkan timbulnya sebuah struktur organisasi, yang dianggap sebagai sebuah
kerangka sebuah kerangka yang masih dapat menggabungkan usaha-usaha mereka
dengan baik. Dengan kata lain, salah satu bagian penting tugas
pengorganisasian adalah mengharrmonisasikan kelompok orang yang berbada,
mempertemukan macam-macam kepentingan dan
memanfaatkan kemampuan-kepampuan kesemuanya kesuatu arah tertentu. (George .K Terry)
Sebenarnya
yang dimaksud dasar harap tersebut diatas adalah dapat dihasilkannya
sinergisme, yang berarti perlu adanya tindakan-tindakan simultan units
individual atau yang terpisah yang secara bersama-bersama dapat menghasilkan
suatu efek total yang lebih besar dibandingkan dengan jumlah dari komponen -
komponen individual. Jadi pengorganisasian merupakan sebuah kasus yang dapat
menimbulkan effek yang sangat baik dalam upaya menggerakan seluruh aktivitas
dan potensi yang bisa diwadahi serta sebagai pengawasan manajerial.
2.
Pentingnya Manajemen Dalam Menjalankan
Organisasi
Manajemen
pada prinsipnya bagaimana mengatur kegiatan agar berjalan dengan baik dalam
mencapai tujuan secara optimal sesuai dengan yang diinginkan. Tujuan yang
diharapkan tersebut akan berhasil dengan baik bilamana kemampuan manusia yang
terbatas baik pengetahuan, tehnologi, skill maupun waktu yang dimiliki itu,
dapat dikembangkan dengan membagi tugas pekerjaannya, wewenang dan tanggung
jawabnya kepada orang lain sehingga secara sinergis dan mutual simbiosis
membentuk kerjasama dan kemitraan yang saling menguntungkan dan pencapaian tujuan
lebih baik, tanpa ada kerjasama yang baik maka tidak ada "manajemen".
Bila toh ada, adalah manajemen tradisional atau otoriter.
Uraian
diatas memberikan dorongan untuk menjawab suatu pertanyaan mengapa manajemen itu penting dalam
menjalankan organisasi? Manajemen dikatakan penting, dalam
menjalankan kegiatan organisasi, pada dasarnya adalah :
1. Pekerjaan itu berat dan sulit untuk dikerjakan sendiri, sehingga diperlukan adanya pembagian kerja, tugas dan tanggung jawab dalam penyesuaiannya.
2. Suatu organisasi akan berhasil guna dan berdaya guna.
3. Manajemen yang baik dapat meningkatkan kinerja dari semua potensi yang dimiliki.
4. Manajemen yang bailk akan menghindari dan mengurangi pemborosan.
5. Manajemen yang baik harus jelas sasaran yang hendak dituju.
6. Manajemen merupakan suatu pedoman pemikiran dan tindakan kegiatan organisasi
7. Manajemen yang baik selalu mengedepankan kerjasama, keharmonisan, komunikasi yang kontruktif, seimbang, searah saling menghormati, dan menghargai mencintai sebagai tujuan dapat dioptimalkan.
8. Manajemen diperlukan untuk kemajuan, dan pertumbuhan serta perkembangan agar lebih baik lagi.
- Back to Home »
- tugas soft skill »
- [6]. MANAJEMEN DAN IMPLEMENTASINYA DALAM ORGANISASI
Related Posts :
tugas soft skill